Ujian Mahasiswa Langsung Praktik

Ujian Mahasiswa Langsung Praktik

Ujian Mahasiswa Langsung Praktik

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) kembali menggelar Pesta Kreasi Mahasiswa. Acara yang menjadi agenda tahunan Fikom Ubhara Jaya ini merupakan bentuk hasil uji mahasiswa berbagai mata kuliah.

Dengan mengambil tema Kopi Lobi ‘Creativepreneur, Millenial,

Financial, Freedom,’ Kopi Lobi dihadirkan untuk menanamkan dan melestarikan kecintaan masyarakat terutama generasi muda akan kekayaan Kopi dan Budaya Nusantara dengan cara kekinian.

Event yang melibatkan 300 mahasiswa Fikom Ubharajaya ini menampilkan beragam kreativitas yang memadukan unsur komunikasi, lobi, kopi dan seni. Diantaranya seperti Bazar Kopi berupa pameran kedai kopi dan penampilan demo dari beberapa kedai kopi.

“Selain itu juga ada Pameran fotografi interaktif, Pemutaran Film Dokumenter dan Berita Investigasi

Pertunjukan Seni dan Budaya dari Komunitas Seni dan mahasiswa, Drama budaya dan Tari Teater

Pementasan Tarian dan Musik, Tradisional maupun Modern,”kata kaprodi

Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya, Nurul Fauziah.

Dia mengaku, kegiatan ini bagian dari hasil ujian mahasiswa dengan mata kuliah Fotografi, Komunikasi Lintas Budaya, DesainKomunikasi Visual, Media Editing, Penulisan Media, Strategi Lobi dan Media Online. “Jadi ujian ahir semester mahasiswa disini langsung praktik lapangan,”tegasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Graha Summarecon Universitas Bhayangkaraa ini tidak hanya di hadiri mahasiswa Ubhara saja, namun sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi.

“Kami harap kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi mahasiswa khususnya

di fakultas Komunikasi Ubhara Jaya. Semoga kegiatan kedepan bisa lebih meriah lagi,”tambah dekan Fakultas Komunikasi Ubhara Jaya, Aan Widodo.

Sementara itu, Dosen Pengampu mata kuliah Desain Komunikasi Visual, Asima Oktavia Sitanggang  berharap, dengan diselenggarakannya event ini mahasiswa dapat menstransfer nilai-nilai kebudayaan yang telah dipelajari, meningkatkan kreativitas, dan terbuka dengan perubahan yang ada.”Belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi bisa di luar kelas,”tandasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/