Tutorial Membuat Turban Sesuai Gayamu

Tutorial Membuat Turban Sesuai Gayamu

Tutorial Membuat Turban Sesuai Gayamu

Kalau kamu sering melihat gaya turban

dijadikan andalan fashion bagi hijab influencer, itu karena gaya turban memang sedang trend di kalangan hijabers! Modelnya yang klasik dan kasual membuat pemakainya menjadi terlihat dewasa. Membuat turban memang terlihat mudah. Namun, agar pashmina tak mudah lepas kamu harus memperhatikan ikatan dan lilitan dari hijabmu, selain itu kenali juga jenis dan model pashmina yang akan dikenakan sesuai dengan acara atau kegiatan. Buat Toppers yang ingin mencoba membuat style turban cantik ini, yuk simak tutorial mudahnya berikut ini!

 

Gaya turban satu ini yang paling sering digunakan oleh para fashion

blogger baik muslim maupun non muslim karena modelnya yang simple dan unik khas timur tengah. Gayanya yang terlihat klasik dengan lipatan tebal di bagian depan kepala bisa kamu padukan dengan tiga cara. Pertama gaya klasik yang tak lekang oleh zaman alias pakai kaos dan outerwear panjang berwarna kalem, kedua pakai gaya yang sedikit vintage ala perempuan tahun 1950-an, lalu ketiga untuk kamu yang ingin berpenampilan boyish look bisa tetap pakai gaya andalan kamu sehari-hari, misal kemeja oversized dan boyfriend jeans lalu padukan dengan turban warna netral. Nah, untuk gaya turban yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak suka dengan hal yang ribet tetapi tentunya tetap terlihat cantik dan anggun jika kamu gunakan.

Bagi turban menjadi 2 bagian dengan satu sisi yang pendek dan panjang. Setelah itu, tundukkan kepala selagi menarik pashmina ke atas. Ikat pashmina dan pastikan ikatannya berada di bagian depan atas kepala.
Ambil sisi pashmina yang pendek dan tarik ke belakang selagi mengatur

 

lipatan pashmina-nya agar terlihat rapi

Jangan lupa untuk mengunci pashmina dengan peniti.
Sekarang giliran kamu mengambil sisi pashmina yang panjang dan menariknya ke belakang dan memutarkannya hingga ke atas kepala.
Rapihkan bagian ujung-ujung pashmina yang dimasukkan ke belakang, selipkan dan sematkan jarum pentul untuk mengunci pashmina.

Jangan lupa beri aksesoris seperti kalung di leher.

Voila! Turban pertamamu sudah jadi!

Model turban kedua yang bisa Toppers coba adalah model dengan kepangan sebagai pemanis di samping kanan. Kamu bisa menggunakan model turban ini untuk menghadiri acara-acara bersifat formal maupun semi-formal seperti gala diner, acara pernikahan, atau acara resmi yang mengharuskan kamu untuk tampil formal. Dengan gaya turban ini kamu bisa padu padankan dengan blazer untuk acara resmi dan long dress untuk digunakan hang out ataupun ke acara pesta. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan aksesoris kecil seperti anting untuk memberikan kesan lebih mewah dan elegan.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Langkah pertama yaitu, bagi turban menjadi 2 bagian dan pastikan ke dua sisi pashmina sama panjang
Lalu, sematkan jarum pentul di bagian samping agar pashmina-mu tidak copot.
Kemudian, putar kedua sisi pashmina ke belakang dan bawa kembali ke bagian depan.
Selanjutnya, tarik pashmina di sisi kiri ke atas dan bawa ke sisi kanan.
Lalu, ikat kedua sisi pashmina di bagian samping dan kemudian kepang rapi.
Tarik kepangan tersebut ke atas dan sematkan ujung pashmina pada lipatan turban belakang.

 

Apa yang berbeda dari gaya kedua turban

diatas sebelumnya dengan gaya turban satu ini? Ya! Pada gaya turban terakhir ini ada sisa sedikit pada ujung pashmina-nya yang diurai ke bagian samping untuk membuat tampilan terkesan lebih feminin tetapi tetap kasual dan santai, gaya ini paling cocok buat dijadikan daily look untuk kamu pergi ke kantor maupun kampus. Dan engga akan kelihatan berlebihan. Jadi, gaya satu ini wajib kamu coba untuk tampil lebih stylish saat menggunakan pakaian bergaya casual!

Bagi pashmina menjadi 2 bagian: satu sisi kanan yang panjang dan satu sisi kiri yang pendek yang cukup untuk direkatkan di bagian samping kepala. Sematkan peniti pada ujung sisi yang pendek agar pashmina tidak mudah lepas.
Tarik pashmina yang panjang ke belakang dan lingkarkan ke belakang kepala dan bawa kembali ke sisi depan sebelah kiri.
Setelah itu, tarik kembali pashmina ke atas dan bawa ke sisi sebelahnya. Pastikan kamu merapikan pashmina agar bentuknya terlihat rapi dan pashmina di bagian depan terlihat menyilang dengan rapi.
Bawa pashmina ke belakang dan putar kembali pashmina seperti pada langkah sebelumnya hanya saja kali ini pinggiran pashmina bisa kamu susun pada bagian belakang kepala.
Sematkan jarum pentul pada bagian belakang kepala untuk mengunci gaya turban-mu dan bawa sisa pashmina ke depan.
Untuk lebih jelasnya dan lebih banyak, Kamu bisa lihat langsung dari channel youtube milik Nabiilabee berikut!

Nah, itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk memakai turban yang sedang populer saat ini. Buat Toppers yang ga mau ribet memakai hijab namun tetap ingin bisa tampil stylish dan glam. Gaya turban seperti di atas sangat rekomendasi buat kamu, tanpa jarum pentul pun kamu tetap bisa membuatnya, hanya dengan ikat dan ikat lalu jadi! Simple and neat.

Sumber : https://merekbagus.co.id/