Tumblr sekarang menghapus reblog yang melanggar kebijakan kebenciannya, bukan hanya pos aslinya

Tumblr sekarang menghapus reblog yang melanggar kebijakan kebenciannya, bukan hanya pos aslinya

 

Tumblr sekarang menghapus reblog yang melanggar kebijakan kebenciannya, bukan hanya pos aslinya

Tumblr sekarang menghapus reblog yang melanggar kebijakan kebenciannya, bukan hanya pos aslinya

Tumblr membuat perubahan pada bagaimana ia berurusan dengan pidato kebencian di platform blognya. Perusahaan ini mengumumkan hari ini bahwa mereka juga akan menghapus reblogs (reposting) dari blog apa pun yang ditangguhkan karena melanggar kebijakan seputar pidato kebencian. Sudah, perusahaan mengatakan telah mengidentifikasi hampir 1.000 blog yang dilarang karena melanggar aturan kebenciannya. Sebagian besar blog ini berisi konten terkait Nazi, katanya. Minggu ini, Tumblr mulai menghapus semua reblog dari situs-situs yang sebelumnya dilarang, juga sejumlah 4,47 juta posting individu.

Dalam sebuah pengumuman , Tumblr menjelaskan alasannya di balik keputusan untuk juga menghapus materi yang telah di-reblog:

Kami telah mendengarkan umpan balik Anda dan telah menilai kembali bagaimana kami dapat lebih efektif menghapus konten kebencian dari Tumblr. Dalam penelitian kami sendiri, dan dari laporan Anda yang bermanfaat, kami menemukan bahwa sebagian besar pidato kebencian yang ada berasal dari blog yang sebenarnya sudah dihentikan. Sementara posting asli mereka dihapus setelah penghentian blog, konten dari posting tersebut masih hidup di reblog. Reblog itu jarang mengandung jenis kontra-pidato yang berfungsi menjaga retorika kebencian terkendali, jadi kami mengubah cara kami menangani mereka.

Dengan kata lain, ia melihat tidak ada gunanya membiarkan pidato kebencian untuk hidup di negara reposted ini,

karena mayoritas reblog tidak terlibat dalam memberikan apa yang disebut Tumblr sebagai “pendidikan” atau “argumen tandingan yang diperlukan” kepada Kebencian.

Ketika ditanya apakah memang menghapus reblog yang bersifat mendidik, Tumblr mengatakan menggunakan moderator manusia untuk menentukan konten mana yang melanggar dan mana yang tidak. Setiap blog yang berisi “percakapan konter produktif” atau “blog pendidikan” tidak dihapus sebagai bagian dari proses ini, kata kami.

Selain itu, Tumblr mengatakan bahwa bergerak maju akan mengevaluasi semua blog yang ditangguhkan karena pidato kebencian dan mempertimbangkan penghapusan reblog massal jika sesuai.

Perusahaan berkonsultasi dengan para ahli dari luar untuk menentukan tindakan yang tepat. Pada akhirnya, Tumblr percaya bahwa pendekatan baru ini selaras dengan praktik terbaik yang direkomendasikan yang telah disarankan untuk diadopsi terkait pidato kebencian.

“Kami adalah, dan akan selalu tetap, orang-orang percaya yang teguh dalam kebebasan berbicara. Tumblr adalah tempat di mana Anda bisa menjadi diri sendiri dan mengekspresikan pendapat Anda. Pidato kebencian tidak kondusif untuk itu, ”bunyi pengumuman perusahaan. “Ketika pidato kebencian tidak terkendali, pada akhirnya akan membungkam suara-suara yang menambah kebaikan dan nilai bagi masyarakat kita. Itu bukan jenis Tumblr yang kita inginkan. ”

Tumblr juga mencatat bahwa keputusan yang diambilnya tidak diserahkan kepada AI dan algoritma. Sebagai

gantinya, Tumblr meminta pengguna untuk menandai untuk ditinjau oleh tim Trust & Safety Tumblr yang tidak disukai yang mereka temui.

Seperti yang diharapkan, ada perdebatan tentang kebijakan yang terjadi di komentar dari posting Tumblr tentang perubahan. Di satu sisi adalah mereka yang mendukung gagasan perusahaan yang memberlakukan kebijakan seputar jenis konten yang tidak ingin mereka host. Di sisi lain adalah advokat kebebasan berbicara yang melihat kebijakan semacam itu sebagai bentuk sensor.

Upaya untuk mengambil lebih banyak tindakan pada pidato kebencian mengikuti keputusan 2018 Tumblr untuk melarang porno dari platformnya setelah dikeluarkan dari App Store Apple karena hosting konten . Demikian pula, hosting reblog kebencian dapat menyebabkan masalah dengan aturan Apple sendiri.

Tumblr telah membuat beberapa perubahan sejak diakuisisi oleh pemilik WordPress Automattic dari

(TechCrunch parent) Verizon pada tahun 2019. Tetapi keputusan sebelumnya untuk membersihkan situsnya memiliki dampak negatif pada lalu lintasnya.

Titik harga yang secara signifikan mendevaluasi pada saat kesepakatan Automattic dikaitkan dengan keputusannya untuk menghapus konten NSFW. Hampir setiap metrik yang berarti turun dari tahun ke tahun sejak dicekal , termasuk total pengunjung, unik, kunjungan situs rata-rata, lalu lintas, pengguna aktif harian, dan banyak lagi. Sementara itu, demografis yang lebih muda yang dulu mengisi Tumblr dalam jutaan telah pindah ke platform sosial ekspresif video-sentris, seperti TikTok dan Twitch.

Baca Juga: