Terkait Ledakan Bom, KBRI Bangkok Imbau Wisatawan Indonesia Waspada

Terkait Ledakan Bom, KBRI Bangkok Imbau Wisatawan Indonesia Waspada

Terkait Ledakan Bom, KBRI Bangkok Imbau Wisatawan Indonesia Waspada

Jumat pagi ini beberapa bom meledak

di sejumlah area di Bangkok, Thailand. KBRI Bangkok meminta warga negara Indonesia waspada.

Menurut situs berita CNN yang dilansir detikcom, Jumat (2/8/2019), sekitar enam bom diketahui meledak tadi pagi di tiga lokasi terpisah di bangkok. satu alat peledak pun sempat ditemukan oleh pihak kepolisian sebelum meledak.

Menurut letnan polisi Kamtorn Uicharoen

tiga bom meledak di komplek pemerintahan di Chaeng Wattana sementara satu bom gagal meledak. Sisa dua bom lainnya meledak di area Chong Nonsi seperti diberitakan media Reuters.

Dalam informasi dari Twitter resmi KBI Bangkok, @@KBRI_Bangkok seperti dilihat detikcom, pihak keamanan di Bangkok meningkatkan keamanan pasca ledakan-ledakan bom tersebut. Apalagi di saat bersamaan, sedang berlangsung ASEAn Ministerial Meeting yang dihadiri 10 menteri luar negeri dari ASEAN dan 9 negara mitra yaitu Amerika Serikat, China, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Inggris, Uni Eropa dan India.

KBRI Bangkok terus memantau situasi dan mengimbau agar WNI (warga negara Indonesia) di Bangkok dan Thailand pada umumnya agar meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, hindari daerah pusat keramaian dan terus berkomunikasi dengan sesama teman WNI.

“Hubungi hotline KBRI Bangkok jika diperlukan,” tulis pernyataan KBRI Bangkok.

Baca Artikel Lainnya: