Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di IDByte

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di IDByte

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di IDByte

Sebagai upaya menghadirkan ragam solusi inovatif yang disesuaikan dengan

kebutuhan perlanggan, termasuk dalam mengakomodir perkembangan ekosistem esports secara menyeluruh dan berkelanjutan, Telkomsel berpartisipasi dalam gelaran IDByte Esports 2019 yang diselenggarakan di Tengerang Selatan, Banten.

Bertindak sebagai salah satu pembicara di kegiatan IDByte Esports 2019 ini, Emma Sri Martini Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa keseriusan Telkomsel mendukung penguatan ekosistem esports di Indonesia telah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama dengan berkembangnya akses teknologi serta semakin tingginya minat dan penetrasi masyarakat terhadap esports.

Sejak awal pengembangan, Telkomsel dipaparkan Emma berkomitmen untuk

mendukung perkembangan esports mulai dari menghadirkan layanan konektivitas berkualitas hingga ragam fitur dan solusi layanan bernilai tambah seperti penyediaan akses payment gateway.

“Kini, upaya Telkomsel semakin diperkuat turut menjadi bagian dari jejaring pengembangan esports dengan turut menyediakan wadah ekosistem para penggiat esports melalui Dunia Games serta berpartisipasi mengembangkan konten esports sebagai publisher,” tuturnya.

Tahun ini, IDByte berfokus pada penyelenggaraan konferensi dan turnamen esports.

Kini, Telkomsel turut mendukung perhelatan IDByte Esports 2019 dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya ekosistem digital yang lebih matang dan berkesinambungan.

Baca juga: Perdana, Telkomsel Luncurkan Game Buatan Sendiri

Salah satu yang menjadi dasar juga bagi Telkomsel untuk berpartisipasi dalam kegiatan IDByte 2019 kali ini adalah adanya kesempatan bagi segmen perempuan untuk berkompetisi di dunia esports dalam level yang sama dengan segmen pria.

Dukungan Telkomsel sendiri dalam kemajuan industri esports dalam negeri sudah dimulai sejak tahun 2009. Pada saat itu, Telkomsel meluncurkan marketplace portal pertama di Indonesia berbasis Java, flash dan html yang diberi nama Dunia Games.

 

Sumber :

https://dogetek.co/