SMK Wikrama Gelar Dua Kompetensi KeahlianLIBUR

SMK Wikrama Gelar Dua Kompetensi KeahlianLIBUR

SMK Wikrama Gelar Dua Kompetensi KeahlianLIBUR

SMK Wikrama Kota Bogor menggelar dua kompetensi keahlian dengan kurikulum berbasis

dan selaras in­dustri, yaitu rekayasa perangkat lunak dan multimedia.

Bahkan, program tersebut didukung Di­rektorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan membangun ruang praktik multimedia dan ruang rekayasa perangkat lunak untuk memproduksi soft­ware. Dalam lingkup revitalisasi, SMK Wik­rama juga telah melaksanakan enam aspek yakni pengembangan dan penyelarasan kurikulum.

“Sudah berjalan, dua kompetensi keahlian yang kurikulumnya sudah berbasis dan se­laras industri

yaitu Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia,” ujar Kepala SMK Wikrama Iin Mulyani.

Terlebih untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidik, SMK Wikrama mengirimkan guru produktif untuk magang di industri sebagai bagian dari menyelaraskan kurikulum dan memperbaiki kekurang­an pembelajaran saat di sekolah. “Aspek keempat inovasi pembelajaran dilakukan melalui gerakan literasi sekolah berba­sis IT dengan menghasilkan aplikasi untuk membantu siswa belajar mem­baca dengan cepat,” bebernya.

Iin juga menyediakan waktu tatap muka dan akses buku atau sumber belajar yang lebih dekat dengan siswa,

pena­taan ulang perpustakaan hingga peny­ediaan pojok baca dalam kelas.

Dalam aspek revitalisasi kelima ber­kaitan dengan kerja sama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) sudah disiapkan lewat Teacher Factory bekerja sama dengan kemitraan industri, baik nasio­nal maupun internasional yang pada Januari sudah harus dimulai. “Terakhir aspek pengelolaan dan penataan kelem­bagaan dilakukan SMK Wikrama mela­lui perluasan akses sertifikasi dan ma­najemen sekolah berbasis IT dan ISO 9001.2017,” terangnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam