Smartfren-IESPA gelar kejuaraan e-sports nasional

Smartfren-IESPA gelar kejuaraan e-sports nasional

Smartfren-IESPA gelar kejuaraan e-sports nasional

Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi Smartfren bersama IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship.”

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat

dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini,” ujar Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Kejuaraan e-sports nasional tersebut berhadiah total Rp500 juta yang akan dimulai pada Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang.

Baca juga: Operator seluler bagikan masker hingga kartu perdana gratis

Baca juga: Smartfren berikan akses bebas kuota Ruangguru

Untuk mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. Peserta hanya diwajibkan memiliki nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Para peserta akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim masing-masing provinsi.

Setelah tim tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional

dan babak grand final. Event ini akan mengusung empat jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Sementara itu, Ketua IESPA, Eddy Lim, menyambut baik sinergi

bersama Smartfren untuk mendukung kebijakan pemerintah tetap berada di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID19, sekaligus memajukan industri e-sport nasional.

“IESPA, LigaGame dan Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19,” ujar dia.

 

Baca Juga :