SMAN 1 Cisarua Gelar Maulid Nabi SAW Bertema Sirsak, Teladani Sifat-Sifat Nabi

SMAN 1 Cisarua Gelar Maulid Nabi SAW Bertema Sirsak, Teladani Sifat-Sifat Nabi

SMAN 1 Cisarua Gelar Maulid Nabi SAW Bertema Sirsak, Teladani Sifat-Sifat Nabi

Keluarga besar SMAN 1 Cisarua menggelar perayaan Maulid Nabi, belum lama ini.

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ini dihadiri kepala sekolah, para wakasek, guru-guru, staf tata usaha, dan tentunya siswa-siswi SMAN 1 Cisarua. Kegiatan Maulid Nabi SMAN 1 Cisarua bertemakan “Sirsak” yang merupakan singkatan dari Silaturahmi Satukan yang Retak.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta siswa-siswi SMAN 1 Cisarua terhadap Nabi Muhammad SAW

yang telah berjuang mati-matian untuk agama Islam. Kepala SMAN 1 Cisarua Ai Nurhayati memberikan pesan kepada siswa-siswinya untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW. “Anak-anakku, ibu berpesan teladanilah sosok Nabi Muhammad SAW yang merupakan sosok manusia terpuji dan patut untuk diteladani,” pesannya.

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Dede Syaefudin menambahkan, perayaan Maulid Nabi SMAN 1

Cisarua sebagai peningkatan mutu pendidikan khususnya dalam pembentukan akhlak dan keimanan bagi seluruh warga SMAN 1 Cisarua. “Perayaan Maulid Nabi SMAN 1 Cisarua sebagai peningkatan mutu pendidikan khususnya dalam pembentukan akhlak dan keimanan bagi seluruh warga SMAN 1 Cisarua. Saya berharap semoga kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi ada hikmah di dalamnya dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Perayaan Maulid Nabi SMAN 1 Cisarua diisi dzikir yang dipimpin Guru Pendidikan Agama Islam Agan Suhayat, pembacaan Maulid Diba’ oleh Rohis Ma’had Al Mubarokah diiringi dengan hadroh Al Mubarok, pembacaan ayat suci Al Qur’an, tausyiah oleh Ustadz Hidayat Arifianto, hiburan-hiburan dan ditutup dengan doa yang dipandu Saepullah.\

 

Sumber :

https://voi.co.id/