Resep Menu Buka Puasa, Gurame Asam Manis hingga Kembung Goreng Tepung Daun Ketumbar

Berikut resep menu buka puasa, Gurame Asam Manis hinggaKembung Goreng Tepung Daun Ketumbar Beberap resep ini cocok dijadikan pilihan untuk menu buka puasa bersama keluarga di rumah. Selain enak, resep berikut ini juga mudah dipraktikkan di rumah.

Mulai dari menu berkuah hingga goreng bisa dijadikan alternatif hidangan berbuka puasa. Waktu yang diperlukan untuk membuat masakan Gurame Asam Manis kurang lebih 30 menit. Bersihkan ikan terlbih dahulu, lalu membuang isinya dan iris fillet ikan guramenya.

Marinasi ikan dengan bumbu seperti garam, lada putih, minyak wijen atau jeruk nipis selama 15 menit. Siapkan dua butir telur ayam yang sudah dikocok sampai halus dan tepung tepung sagu 100 gr. Setelah itu, panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Sambil menunggu, balurkan ikan gurame fillet yang sudah di marinade dengan telur ayam lalu dilanjutkan tepung sagu.

Goreng gurame hingga berwarna coklat keemasan, kemudian sisihkan dan lanjut membuat saus. Saus asam manis: siapakan nanas yang telah dibersihkan dan sudah di blender lalu diambil sarinya. Lalu tambahkan air putih, gula pasir, cuka, saus tomat, garam, dan pewarna makanan secukupnya untuk memberi sensasi warna yang mencolok dan menarik pada saus. Selanjutnya, rebus semua bahan tersebut hingga mendidih lalu sisihkan.

Setelah itu, kamu bisa iris kotak kotakbahan bahan pendamping bagi saus kemudian tumis. Jika sudah harum, masukan saus secara perlahan. Untuk membuat tekstur saus asam manis menjadi kental kamu bisa memasukan larutan tepung maezena dengan air kemudian aduk rata.

Beri minyak wijen atau minyak bawang agar lebih wangi aromanya. Sajikan dengan menaruh gurame, lalu disusul dengan menyiramkan saus asam manisnya. Waktu yang diperlukan untuk membuat Soto Bogor kurang lebih 60 menit.

Resep ini bisa disajikan untuk 10 porsi. Rebus daging dengan daun salam dan jahe hingga matang dan empuk. Tambahkan babat, usus, dan parudan aduk rata.

Panaskan minyakkemudian tumis bumbu halus, daun jeruk dan serai sampai harum. Tuang ke rebusan dagingdan aduk rata. Tuang santan, aduk ratadan masukkan garam, gula pasir, merica bubuk, dan kaldu sapi. Masak sampai mendidih dan matang.

Tambahkan air asam jawa dan daun bawangkemudian aduk rata. Sambal cabai rawit: rebus cabai rawit dan bawang merah sampai layu kemudian angkat. Tambahkan garam dan gula pasirdan haluskan.

Sajikan soto dengan pelengkap dan sambal cabai rawit. Waktu yang diperlukan untuk memasak kurang lebih 30 menit. Resep ini bisa disajikan untuk 5 porsi.

Lumuri ikan kembung dengan bumbu halus dan diamkan selama 20 menit. Pencelup: aduk rata tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, garam, dan merica bubuk. Tuang santan dan daun ketumbarkemudian aduk rata.

Celupkan ikan kembung ke dalam bahan pencelup. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *