Pilih-pilih Low MPV, Harga Turun Kena Diskon Akhir Tahun

Pilih-pilih Low MPV, Harga Turun Kena Diskon Akhir Tahun

Pilih-pilih Low MPV, Harga Turun Kena Diskon Akhir Tahun

Bulan Desember kerap disebut sebagai waktu yang pas membeli mobil

sebab saat itu banyak dealer menawarkan diskon dan berbagai promosi lainnya demi mengurangi stok unit sebelum ganti tahun. Salah satu jenis mobil yang paling banyak diincar konsumen adalah Low MPV yang saat ini ditawarkan dengan diskon menggiurkan.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com ke berbagai tenaga penjual di banyak dealer di Jakarta, diskon pada Desember untuk low MPV dimulai dari Rp5 juta hingga Rp30 juta.

Lihat juga:Diskon Akhir Tahun LCGC Hingga Rp18 Juta

Low MPV paling populer di Indonesia, Toyota Avanza, diketahui ditawarkan diskon sampai Rp20 juta. Sedangkan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia, diganjar diskon lebih besar, bisa menyentuh Rp17 juta.

Mitsubishi Xpander diketahui diberikan diskon Rp10 juta untuk tipe manual dan Rp15 juta buat otomatis, sementara dealer yang menjual model kembaran satu platformnya, Nissan Livina, berani menawarkan diskon hingga Rp15 juta – Rp18 juta.

Suzuki Ertiga menjadi model low MPV yang punya diskon terbesar, yakni Rp30 juta. Model low MPV terakhir, Honda Mobilio, dikatakan diskon sampai Rp22 juta dan Wuling Confero diskon Rp15 juta.

Keterangan diskon low MPV ini didapat dari wiraniaga masing-masing merek.

Angka diskon yang diungkap belum tentu akurat sebab bisa jadi bervariasi tergantung kesepakatan dengan pihak dealer.

Pilihan Mobil China

Berdasarkan data penjualan nasional low MPV merupakan mobil terlaris di Indonesia, kisaran harga pada segmen ini, yakni Rp180 jutaan – Rp250 jutaan paling digemari konsumen Indonesia. Selain mobil-mobil Jepang sebenarnya masih ada pilihan lain di segmen harga yang sama dari merek China.

Salah satu wakil China adalah Wuling Cortez. Cortez terdiri dari tiga model, yakni Cortez 1.5, Cortez 1.8, dan versi mesin turbo Cortez CT 1.5.

 

Sumber :

https://sorastudio.id/clash-of-clans-apk/