Pensiunan Guru SMKN 42 Cengkareng Masih Kreatif

Pensiunan Guru SMKN 42 Cengkareng Masih Kreatif

Pensiunan Guru SMKN 42 Cengkareng Masih Kreatif

Pensiunan guru sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 42 Drs SL Nainggolan

(71) memiliki semangat tinggi dan masih aktif sebagai guru pengajar di dua sekolah swasta, yakni SMK PGRI 5 di Kecamatan Kalideres dan SMK Dian di Keluarahan Cengkareng Timur tepatnya Pasar Dangdut, Kecamatan Cengkareng, Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar).

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, namun SL Nainggolan terus semangat dan berkreatif. Setiap hari masih mampu beraktivitas bekerja untuk menghilangkan kejenuhannya.

“Saya memiliki empat anak, dua laki-laki dan dua lagi perempuan. Kedua anak laki-laki

saya sudah berumah tangga dan yang satu anak perempuan juga sudah berumah tangga, yang satu lagi perempuan belum menikah,” kata SL Nainggolan kepada Reaksi di tempat pemilik bengkel motor Riski Nainggolan, Minggu (30/9) malam.

“Terkait pemberitan yang dimuat Koran Harian Reaksi Nasional (edisi 12 September 2018 dengan judul Mantan Guru SMAN 42 Jakbar Jadi Pemulung) bagi pribadi saya cukup dan akan diluruskan kesalahan ini. Hal seperti inilah kelebihan Suku Batak, bila ada tutur kata yang terlanjur salah saling memaafkan. Saya ucapkan terima kasih sama Tuhan smoga di usia saya yang tua ini diberikan kesehatan dan panjang umur,” ujar dia sembari bersalam-salaman dengan wartawan Reaksi.

Kesempatan yang sama, Santos Lumban Raja Nainggolan, putra SL Nainggolan didampingi

pemilik bengkel juga menjelaskan, terkait berita dimuat Harian Reaksi Nasiona beberapa waktu lalu dirinya hanya minta untuk meluruskan beritanya saja.

“Bahwa orangtua saya sampai saat ini masih tetap beraktivitas sebagai guru pengajar di dua sekolah swasta, yakni SMK PGRI 5, Kecamatan Kalideres dan SMK Dian,  Kecamatan Cengkareng,” jelas Santos.

Santos mengakuinya bahwa surat yang di antar ke kantor media Harian Reaksi Nasional minggu lalu hanya bentuk meluruskan pemberitaan saja karena dalam penulisan berita ada perbedaan usia dan jumlah anak.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/