OPPO Ajukan Paten Smartphone Unik dengan Desain Kamera Moon Wheel

OPPO Ajukan Paten Smartphone Unik dengan Desain Kamera Moon Wheel

OPPO Ajukan Paten Smartphone Unik dengan Desain Kamera Moon Wheel

OPPO baru saja mengajukan paten baru untuk smartphone yang dikembangkannya

. Ya! Paten tersebut diajukan oleh OPPO ke Kantor Kekayaan Intelektual di Cina. Ciri khas yang unik dari paten yang diajukan, smartphone ini punya modul kamera belakang berbentuk Moon Wheel.

Dari desain yang turut disertakan dalam dokumen paten yang diajukan, jelas terlihat bahwa pada bagian belakang smartphone tersebut punya sesuatu yang sangat mirip dengan siklus bulan. Ya! Kamera belakang diatur dalam bentuk bulan sabit dan diletakkan di bawah modul berbentuk lingkaran yang tembus pandang.

Sayangnya, untuk saat ini kita belum tahu apakah modul berbentuk lingkaran tersebut akan ada sensor atau kamera khusus yang bakal disematkan. Dari kiri ke kanan, konfigurasi kameranya dimulai dengan LED flash diikuti oleh sensor gambar besar dan dua lensa kecil di sebelahnya dalam desain yang dibuat melengkung.

Hal menarik lainnya, dari dokumentasi paten yang diajukan, modul berbentuk lingkaran itu

disebut-sebut bisa “menghilang” ketika tidak digunakan. Dari gambar yang diperlihatkan juga menunjukkan parameter teknis perangkat. Sayangnya, itu masih manciptakan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban mengenai smartphone unik ini.

Awal bulan ini, tepatnya di ajang CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, OnePlus baru saja membuat kejutan. Ya! Pabrikan smartphone yang dipimpin oleh Pete Lau ini telah memperkenalkan OnePlus Concept. Smartphone ini datang dengan modul kamera belakang yang juga bisa menghilang alias “invisible camera”.

Tidak tertutup kemungkinan, OPPO sedikit meniru teknologi yang sudah dipakai lebih dulu oleh OnePlus.

Namun, teknologi ini oleh OPPO dimodifikasi dan tidak dimuat ke dalam sektor kamera, tetapi ke dalam modul berbentuk lingkaran yang ada di atas kamera.

Paten tersebut juga mengungkapkan informasi penting mengenai area tembus pandang dari modul berbentuk lingkaran itu. Tampaknya, modul tersebut dikelilingi oleh lampu LED. Ya! Spekulasi yang muncul, itu menjadi bentuk baru lampu pemberitahuan alias notifikasi.

 

Baca Juga :