Microsoft Akan Mudahkan Membuat Tabel Excel dari Foto

Microsoft Akan Mudahkan Membuat Tabel Excel dari Foto

Microsoft Akan Mudahkan Membuat Tabel Excel dari Foto

Jika ingin membuat tabel di excel, sejauh ini pengguna melakukannya dengan cara manual.

Bagi yang belum terbiasa menggunakan excel, memang sedikit kerepototan. Namun cara seperti itu sebentar lagi akan ditinggalkan, khususnya untuk pengguna excel mobile.

Pasalnya, dikabarkan Microsoft menambahkan fitur baru pada aplikasi Excel mobile untuk Android dan iOS yang tersedia untuk pelanggan Microsoft 365.

Seperti dilaporkan Forbes, Microsoft akan menggandalkan kecerdasaan buatan dan teknologi pengenalan gambar, sehingga pengguna membuat tabel dengan hanya menggunakan jepretan kamera, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mengetik dan membuat tabel secara manual.

Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mengedit tabel tersebut sesuai kebutuhan

. Pengguna bisa menambah rincian data, menghitung menggunakan rumus, atau membuat rincian lain seperti tabel pada umumnya. Fitur ini bisa mengidentifikasi seluruh tulisan dan angka yang ada pada gambar secara otomatis.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup memotret gambar tabel yang tercetak di sebuah media (buku misalnya) dengan ponsel Android atau iOS, dan foto tersebut akan dikonversi menjadi tabel utuh di aplikasi Excel secara otomatis.

Namun hingga saat ini, Microsoft belum merinci secara pasti kapan fitur ini

akan tersedia di perangkat Android dan iOS.Diketahui Microsoft sepertinya kian aktif menggulirkan pembaruan, khususnya untuk perangat mobile. Sebelumnya, Microsoft melakukan pembaruan untuk Microsoft Edge, yang menyiapkan fitur anti hoax. Kemudian menyusul browser ini membenamkan fitur anti-iklan untuk versi Android dan iOS.

Fitur ini akan dapat dinikmati langsung dari browser tanpa harus menambah ekstensi secara terpisah.Microsoft menggandeng software anti-iklan populer Adblock Plus.

 

Sumber :

https://dolanyok.com/