Menganalisis Laporan Kegiatan Usaha Kerajinan

Menganalisis Laporan Kegiatan Usaha Kerajinan

Menganalisis Laporan Kegiatan Usaha Kerajinan

Menganalisis Laporan Kegiatan Usaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Ruang

Pada materi semester 1 kalian sudah mempelajari cara menganalisis laporan kegiatan usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar, diharapkan pengetahuan tersebut dapat dikembangkan pada kegiatanusaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang.

Analisa dalam pelaksanaan kegiatan usaha

Pada dasarnya yang perlu dianalisa dalam pelaksanaan kegiatan usaha adalah sebagai berikut:

  • Bidang kegiatan usaha
  • Rugi/laba
  • Bidang keuangan
  • Bidang permodalan
  1. Bidang administrasi dan pembukuan
  2. Bidang ketenagakerjaan
  3. Bidang pemasaran
  4. Bidang

Pada akhir tahun seluruh kegiatan usaha dilaporkan untuk dianalisis oleh pihak yang berkepentingan, untuk memperoleh informasi yang tepat dalam mengambil keputusan. Analisis laporan keuangan adalah evaluasi atau penafsiran neraca dan daftar perubahan posisi keuangan perusahaan.

Mengadakan analisis laporan keuangan

Mengadakan analisis laporan keuangan sangat penting untuk mengetahui keadaan dan perkembangan keuangan dari perusahaan yang bersangkutan. Analisis laporan keuangan selalu berhubungan dengan masalah neraca, rugi/laba dan perubahan modal perusahaan. Analisis laporan keuangan pada hakikatnya adalah untuk mengadakan penilaian atas keadaan keuangan perusahaan.

Untuk lebih dapat menggambarkan perubahan posisi keuangan dan sifat pengembangan perusahaan dari waktu ke waktu suatu perusahaan diharuskan membuat laporan keuangan paling lama 2 tahun terakhir dari kegiatan usahanya.

Sumber : https://pelajaranips.co.id/