Jenis Jenis Vaksinasi Kucing

Jenis Jenis Vaksinasi Kucing

Jenis Jenis Vaksinasi Kucing

  • FELINIFFA

    Pada jenis vaksin ini dipakai untuk imunisasi kucingpersia anggora terhadap ancaman infeksi virus panleucopenia. Program imunisasi bisa dimulai saat kucing sudah berusia delapan minggu (2 bulan), kemudian diulang satu bulan kemudian atau saat usia 12 minggu (3 bulan), dan diulang (booster) setiap satu tahun sekali.

  • LEUCORIFELLIN / TRICAT

    vaksin ini adalah vaksinasi kucing persia anggora gabungan untuk tiga macam penyakit berbahaya dan fatal sekaligus, yang mana  mengancam pada setiap tingkatan umur kucing kita, diantaranya : Panleucopenia, Herpesvirus dan Calcivirus (Rhinotracheitis). Program vaksinasi kucing bisa dimulai pada saat kucing berusia 8 minggu (2 bulan), yang kemudian di booster saat usia 10-12 minggu, lalu di booster setiap tahun.

  • RABISIN

    Vaksinasi kucing yang jenis ini digunakan untuk mengimunisasi kucing kita terhadap ancaman penyakit kucing yang cukup berat yaitu Rabies. Program vaksinasi dilakukan saat kucing berusia 3 bulan dan di booster setiap tahun.

Sedikit sa.ran, sebaiknya vaksinasi kucing persia anggora atau jenis lain dilakukan setelah kekebalan tubuh yang diturunkan induk si kucing sudah menurun, yaitu kisaran usia 2,5-3 bulan. Karena jika dilakukan terlalu dini resikonya vaksin akan ternetralisir oleh kekebalan tubuh yang diturunkan induk si kucing. Dan disarankan sebaiknya kucing diberikan obat cacing terlebih dahulu satu minggu sebelum dilakukan vaksinasi kucing.

Sumber:

  1. https://rumahkucing.co.id/