HMD Global Resmi Boyong Tiga Android Nokia ke Indonesia

HMD Global Resmi Boyong Tiga Android Nokia ke Indonesia

HMD Global Resmi Boyong Tiga Android Nokia ke Indonesia

Hari ini (14/09) menjadi hari yang bersejarah bagi HMD Global karena berhasil meluncurkan tiga smartphone Android sekaligus di Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ketiganya sama-sama menggunakan sistem operasi Android murni tanpa modifikasi fitur maupun tampilan antarmuka.

Mark Trundle selaku Country Manager HMD Global di Indonesia mengatakan bahwa

“ketika HMD Global berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melakui kualitas, kesederhanaan, keandalan, dan desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari seluruh produk yang kami ciptakan”.

Pihak HMD Global memulai peluncurannya dengan memperkenalkan

smartphone Android termurah, yakni Nokia 3. Produk yang satu ini dibekali dengan layar IPS 5 inci beresolusi HD yang dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass. Bingkai smartphone ini berbahan logam, namun casing belakangnya menggunakan bahan polycarbonate.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek MT6737

. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, HMD Global telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Nokia 3. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.630 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, kamera belakang 8 MP, kamera depan 8 MP, dan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya.

 

sumber :

https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/12375-enzim-pencernaan-macam-dan-fungsinya