Gaet Pengunjung, Museum Penerangan Gelar Travel Dialog

Gaet Pengunjung, Museum Penerangan Gelar Travel Dialog

Gaet Pengunjung, Museum Penerangan Gelar Travel Dialog

Museum Penerangan,  Direktorat Jendral Informasi Dan Komunikasi Publik Museum Penerangan,

Kementerian Komunikasi dan Informatika  membidik masyarakat umum untuk berkunjung ke Museum Penerangan yang terletak di kompleks Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Selama ini,  80 persen pengunjung Museum tersebut berasal dari kalangan pelajar.

Melansir pikiran-rakyat.com, Kepala Museum Penerangan Abdullah mengatakan, pengunjung Museum Penerangan pada tahun 2018 berjumlah 63.591 orang. Jumlah tersebut mencakup rombongan yang dibawa oleh beberapa agen travel diberbagai kota di pulau Jawa.

“Untuk tahun ini kami targetkan kunjungan 70.000-an,” kata dia di sela-sela Travel Dialog

“Ayo ke Muspen!” Potensi Wisata Edukasi melalui Museum,  Selasa 26 Februari 2019 di Hotel Grand Tebu Kota Bandung.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan pengunjung,  pihaknya melakukan sejumlah upaya. Selain itu juga untuk menerapkan paradigma museologi baru yang bergerak maju dan membuka diri kepada pengunjung, Museum Penerangan berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Travel Dialog.

“Muspen juga ingin mengedukasi para agen travel tentang pentingnya wisata edukasi museum

dan apa saja potensi yang bisa dikembangkan dari tur ke museum,” ucap dia.

Kegiatan tersebut mengundang 50 agen travel yang ada di Jawa Barat, beberapa di antaranya adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/ Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Indonesian Tour Leaders Association (ITLA), dan Asosisasi Museum Indonesia Daerah Jawa Barat (AMIDA JABAR).

Selain itu, kegiatan tersebut mengundang pemangku kepentingan, yakni  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi, Abur Mustikawanto

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/