DANA dan Habitat lawan COVID-19 lewat #TempatSinggahPejuangMedis

DANA dan Habitat lawan COVID-19 lewat #TempatSinggahPejuangMedis

DANA dan Habitat lawan COVID-19 lewat #TempatSinggahPejuangMedis

Dompet digital DANA berkolaborasi dengan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia menghadirkan program #TempatSinggahPejuangMedis untuk menyediakan tempat beristirahat yang layak dan memenuhi standar bagi tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19.

Direktur Nasional Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia, Susanto mengatakan tenaga medis memiliki intensitas kerja yang sangat tinggi, serta memerlukan istirahat yang berkualitas. Namun, prosedur isolasi mandiri menjadi kendala bagi para tenaga medis untuk bisa beristirahat dengan baik.

Baca juga: DANA dukung standardisasi kode QR

Baca juga: “Samsung Pay” targetkan kemudahan transaksi digital

“Para pejuang medis saat ini takut pulang karena takut membawa wabah, dan sebagian bahkan ditolak oleh lingkungan. Kita perlu mendukung mereka. Harapannya, dengan dukungan ini tenaga medis dapat beristirahat dengan baik,” ujar Susanto dalam temu media secara virtual di Jakarta, Jumat.

Untuk memutus rantai penyebaran yang berpotensi menyebar ke keluarga atau masyarakat luas, banyak tenaga medis yang tidak memungkinkan untuk kembali pulang untuk beristirahat di rumah masing-masing, tinggal di hotel atau penginapan yang juga dibuka untuk publik umum.

Tantangan lainnya, kewajiban untuk selalu siap siaga menjadikan tenaga

medis juga harus mempertimbangkan tempat beristirahat yang dekat dari rumah sakit tempat mereka bekerja.

Susanto melihat urgensi semua lapisan masyarakat untuk memberikan

dukungan terbaik kepada tenaga medis agar mereka terus mampu memberikan dedikasi optimal, sehingga gerakan #TempatSinggahPejuangMedis diperlukan dukungan platform berbasis teknologi digital yang mampu menjadi katalisator.

Sementara itu, dompet digital DANA, telah memiliki mini program Siap Siaga COVID-19 di dalam aplikasi yang didedikasikan khusus untuk menggerakkan ekosistem masyarakat digital untuk bersatu melawan COVID-19.

“DANA benar-benar mendukung karena DANA adalah platform digital

yang sekarang berguna sekali untuk membantu berbagai pihak. Sementara social distancing yang mengharuskan untuk di rumah, kita bisa membantu pejuang-pejuang medis yang merupakan komponen paling penting untuk bersama melawan COVID-19,” ujar CEO DANA, Vincent Iswara.

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/