Bus Antimacet dan Antipolusi

Bus Antimacet dan Antipolusi

Bus Antimacet dan Antipolusi

BAYANGKAN bila ada sebuah bus yang berukuran sama

dengan lebar jalan sehingga mobil yang lebih kecil dapat melintas di bawahnya. Perusahaan Transit Explore Bus yang bermarkas di Beijing baru-baru ini meluncurkan desain bus transportasi itu pada International High Tech Expo ke-19 di Beijing, minggu lalu. Tujuan si pembuat desain bus itu ialah mengatasi masalah kemacetan di jalan.

Inovasi itu menjadi kabar gembira bagi negara

yang populasi di perkotaannya bergerak pesat hingga 1,4 miliar. Panjang bus tersebut 60 meter dan lebar 8 meter. Yang unik, mobil kecil dengan ketinggian kurang dari 2 meter dapat melintas di bawah bus tersebut.

Menurut laporan Xinhua News Agency

, sudah beberapa kota menyatakan tertarik untuk mengembangkan desain teknologi bus tersebut. Sejauh ini bus tersebut masih dalam konsep. Prototipe bus baru akan diselesaikan di Changzhou, Tiongkok, akhir Juli 2016. Bus tersebut dapat memuat 1.400 penumpang, atau setara dengan kapasitas 40 bus biasa. Dengan memanfaatkan tenaga listrik, bus masa depan itu berpotensi menghemat 800 ton bahan bakar dan mengurangi 2.480 ton emisi karbon. Terlebih lagi, sistem sarana transportasi itu lebih murah dan biaya pemeliharaannya lebih rendah daripada kereta bawah tanah.

 

sumber :

https://ppidkabbekasi.id/swat-and-zombies-season-apk/