Boyong Enam Medali Sekaligus

Boyong Enam Medali Sekaligus

Boyong Enam Medali Sekaligus

Kabar membanggakan datang dari lima pelajar Kota Bogor. Mereka berhasil mengukir

prestasi dalam ajang kejuaraan karate ‘On 6th Asian Gojuryu Karate-do Federation’ (AGKF) Championship International Karate. Kegiatan berlangsung di Jakarta, belum lama ini.

Kelima pelajar itu adalah M Ridwan Firdaus yang berhasil meraih juara 3 Kumite Pemula Putra Kumite – 50 Kg. Lalu, ada M Alwan yang menjadi juara 2 Kumite Pemula Putra asal SMPN 3 Kota Bogor. Kemudian, M Galuh yang menjadi juara 1 Kumite Pemula Putra – 45 Kg dari SDN Perumda. Selanjutnya, Calysta Nadine N yang berhasil meraih juara 1 dan 2 Kumite Usia Dini Putri dari SD Pertiwi. Terakhir, Salsabila Azzahra yang mendapat juara 2 Kumite Pemula Putri dari SDN Julang.

Pelatih dari Inkanas, Syafril Tanjung mengaku bangga. Karena, kejuaraan yang diikuti 26 negara,

kelima anak asuhnya yang dikirim berhasil mengukir prestasi. Bagi juara 1 dan 2 dalam ajang tersebut akan diundang ke Nepal pada tahun 2020 nanti. “Untuk mengikuti kejuaraan tersebut para siswa akan melakukan persiapan kurang lebih selama 3-4 bulan,” kata Syafril.

Dalam proses pembinaan, ia selalu menekankan pentingnya menanamkan pendidikan karakter

bagi anak asuhnya “Dalam waktu dekat ini, saya akan mempersiapkan 32 anak asuhnya termasuk lima anak yang berhasil menorehkan prestasi tersebut untuk mengikuti kejuaraan Kapolda Cup di Bandung,” ucapnya.

Bahkan, jika berhasil menjadi juara 1 dan 2 nanti, anak asuhannya itu akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional Kapolri Cup, di Padang, Sumatera Barat, yang direncanakan digelar awal Maret 2019. “Masalah persiapannya sudah dilakukan sejak 3 bulan yang lalu. Dirinya merasa bersyukur atas dukungan penuh para orang tua yang dilakukan secara swadaya dan para pihak sekolah,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/