Alexis Ohanian dan Serj Tankian bekerja sama untuk membantu membangun jejaring sosial untuk Armenia

Alexis Ohanian dan Serj Tankian bekerja sama untuk membantu membangun jejaring sosial untuk Armenia

 

Alexis Ohanian dan Serj Tankian bekerja sama untuk membantu membangun jejaring sosial untuk Armenia

Alexis Ohanian dan Serj Tankian bekerja sama untuk membantu membangun jejaring sosial untuk Armenia

Saya menghabiskan minggu lalu di ibukota Armenia Yerevan, yang menjadi tuan rumah bagi Kongres Dunia Teknologi Informasi (WCIT) tahun ini. Acara bergengsi ini menyatukan lembaga pemerintah, perusahaan IT, kelompok lobi, investor, dan startup saat mereka membahas perkembangan terbaru dalam teknologi informasi dan komunikasi. Dan tahun ini, ia juga melihat pengumuman jejaring sosial baru – HyeConnect.

Berasal dari Hayastan, nama Armenia untuk negara itu, HyeConnect memutuskan pada konferensi pers sebagai platform untuk menghubungkan semua warga Armenia di seluruh dunia, kompilasi mereka membangun kemitraan, meluncurkan bisnis baru, dan berkolaborasi dalam proyek-proyek untuk memberikan manfaat bagi negara dan perusahaannya. orang-orang. Itu termasuk populasi negara dari tiga juta, juga diaspora global dari tujuh juta orang.

Konferensi TNW Sofa
Ikutlah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG

HyeConnect saat ini masih dalam proses, karena saya tidak memiliki layar untuk disetujui. Namun, saya dapat memberi tahu Anda apa yang mendukung dan mendukung – Reddit Alexis Ohanian, arsitek dan aktivis Serj Tankian (yang mungkin Anda kenal dari band rock legendaris System of a Down), dan menteri industri teknologi tinggi Armenia, Hakob Arshakyan – tanya jaringan saat ini sedang dibangun.

Musisi dan Aktivis Serj Tankian berbicara di panel Teknologi, Masyarakat & Demokrasi di WCIT 2019
Kredit: WCIT 2019
Musisi dan Aktivis Serj Tankian berbicara di panel Teknologi, Masyarakat & Demokrasi di WCIT 2019
Mengapa suatu negara membutuhkan jejaring sosialnya sendiri? Berbicara kepada TNW, Serj Tankian menjelaskan bahwa gagasan itu masuk akal sekarang karena diaspora Armenia tertarik untuk terhubung dengan tanah airnya, mengikuti Revolusi Velvet negara itu sendiri pada tahun 2018:

Gagasan memiliki beberapa jenis platform digital untuk menghubungkan orang-orang Armenia muncul bertahun-tahun yang lalu. Ketika muncul selama pemerintahan rezim sebelumnya, itu adalah cara untuk menghubungkan diaspora satu sama lain, sehingga lebih baik dapat menangani kenyataan yang sedang berlangsung di Armenia.

Tetapi setelah revolusi, konsep tersebut berkembang dari menjadi koneksi diaspora menjadi koneksi pan-Armenia, yang saya pikir lebih inklusif dan lebih kuat. Ini adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan sebagai orang Armenia. Kami memiliki beragam komunitas Armenia di seluruh dunia yang melakukan hal-hal menakjubkan.

Misalnya, saya benar-benar masuk ke dalam realitas Armenia, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi dengan komunitas di Marseilles. Saya tahu hanya beberapa orang di sana. Sekarang jika saya sedang mengembangkan proyek musik di sana, dan saya membutuhkan rapper Prancis-Armenia, tidak mungkin saya dapat menemukan seseorang seperti itu dengan mudah di, katakanlah, Facebook. Anda membutuhkan seluruh tim untuk pencarian itu.

Menteri Industri Teknologi Tinggi Armenia Hakob Arshakyan di WCIT 2019

Kredit: WCIT 2019
Menteri Industri Teknologi Tinggi Armenia Hakob Arshakyan di WCIT 2019
Hakob Arshakyan, menteri negara untuk industri teknologi tinggi, baru berusia 34 tahun dan telah berada di kementerian dan posisi baru ini hanya selama satu tahun, tetapi sudah memainkan peran utama dalam membangun adegan teknologi dan startup negara tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan TNW, dia menjelaskan bahwa waktunya tidak bisa lebih baik:

Gagasan untuk HyeConnect, seperti yang sedang dikembangkan sekarang, muncul tepat setelah revolusi tahun lalu. Menyusul revolusi dan mengantarkan pemerintah baru yang progresif, setiap orang Armenia di perbatasan kami dan di seluruh dunia merasa terhubung dengan negara dan dengan sesama warga negara mereka.

Arshakyan mencatat bahwa platform semacam ini praktis merupakan ide startup, dan perlu dikembangkan dan berkembang seiring waktu:

Kami akan memastikan untuk tetap berpikiran terbuka tentang bagaimana ini dapat berkembang. Saat kami menggunakannya dan melihat mana yang berhasil dan yang tidak, kami akan melakukan perubahan yang diperlukan untuk menyesuaikan platform agar sesuai dengan penggunanya.

Sentimen itu digaungkan oleh Alexis Ohanian, yang ikut mendirikan Reddit pada 2005 dan mengetahui satu atau dua

hal tentang membangun jejaring sosial. Saya bertanya kepadanya tentang bagaimana tim di belakang HyeConnect merencanakan untuk menghindari masalah kebisingan yang berlebihan dan pesan yang tidak diminta yang mengganggu platform lain.

Pendiri Reddit, Alexis Ohanian di WCIT 2019
Kredit: WCIT 2019
Pendiri Reddit, Alexis Ohanian di WCIT 2019
Ohanian mencatat bahwa saat ini masih dalam tahap awal, HyeConnect akan belajar dari pembelajaran yang dikumpulkan dari jaringan lain untuk mempromosikan koneksi dan percakapan yang bermakna. Plus, itu akan menjadi usaha nirlaba. Semoga itu tidak akan dimainkan oleh penerbit dan pengiklan yang berusaha menarik perhatian pengguna.

Tidak seperti banyak negara lain, rakyat Armenia memiliki banyak alasan bagus untuk merasa bersatu sekarang:

pemerintahan baru yang muda, populasi yang direvitalisasi, dan minat nasional dalam memajukan kepentingan dan kemampuan Armenia.

“Tujuannya adalah untuk menghubungkan semua orang, menggunakan minat mereka, untuk membuat platform inkubatif, kelompok fokus, simposium,” kata Tankian. “Jumlah hal positif yang keluar dari ini akan luar biasa.”

Baca Juga: