5 Provinsi Sebagai Pilot Projec Wajib Membaca

5 Provinsi Sebagai Pilot Projec Wajib Membaca

5 Provinsi Sebagai Pilot Projec Wajib Membaca

Maluku tidak sekedar sebagai penggembira saja namun peserta asal Maluku

memiliki mental juara, dan itu akan dibuktikan pada berbagai even tingkat nasional yang dilakukan.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si kepada wartawan usai melepas 94 siswa/siswi, sebagai Kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Jumat (21/8) di aula Dinas Dikbud Maluku.

Kontingen FLS2N dari Maluku ini akan mengikuti lomba tingkat nasional

di Palembang akhir Agustus 2015, dan yang menjadi prioritas untuk mendapat juara adalah cabang Trio Nyanyi dan kita tidak hanya jago kandang, namun kita bisa buktikan itu pada tingkat nasional nanti,‚ÄĚkata Thio.

Ditambahkan, Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2015

tentang Kewajiban Wajib Membaca 15 menit bagi siswa/siswi, dan telah ditetapkan 5 Provinsi di Indonesia sebagai pilot projec antara lain; Maluku, Daerah Khusus Istimewa (DKI), Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepercayaan pemerintah ini perlu disemangati sehingga tidak sekedar kita dipuji, namun ini merupakan satu kesempatan yang positif bagi masa depan generasi kita baik knowledg, skiil dan attitude.

Terhadap Gerakan Membaca ini, Gubernur Maluku telah menegeluarkan Surat Edaran pada Jumat (21/8/2015) kepada Bupati/Walikota, dan diwajibkan setiap pagi siswa membaca 15 menit sebelum proses belajar mengajar

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/sejarah-jerman/